Kode Registrasi Tidak Ditemukan dapodik 2014

Banyak kekurangan dan permasalahan dalam aplikasi dapodik 2014/2015 ini. Salah satu masalah utama pada dapodik 2014 yang sering menjadi keluhan operator adalah saat membuka download prefill dapodik, muncul tulisan Kode Registrasi Tidak Ditemukan. Padahal seluruh proses instalasi sudah dilakukan dengan benar, aplikasi sudah yang terbaru, Ada beberapa penyebab mengapa terjadi hal demikian di antaranya :
1. Kesalahan dalam memasukkan kode registrasi yang didapatkan dari Disdik. Pengentrian KOREG mungkin ada yang kurang benar, silakan dicermati huruf dan angka koreg tersebut. Biasanya kesalahan menginputkan koreg contoh angka "0" nol dientry dengan huruf "O" atau sebaliknya, angka 1 di entry "I" dan sebaliknya.
2. Tidak dibuatkan folder prefill dapodik di Drive C Komputer/Laptop
Tidak dibuat folder prefill di drive c komputer maupun kesalahan nama dalam membuat folder prefill bisa menjadi kode registrasi tidak ditemukan, silakan buka cara memasukkan prefill dapodik di komputer.
3. Khusus Jika di dapodik 2014, kemungkinan Anda masih menggunakan prefill yang lama, Generate dan download ulang prefill terbaru, hapus prefill yang lama yang terdapat dalam folder "prefill_dapodik" di drive C/ komputer. lalu masukkan prefill terbaru yang sudah diunduh tersebut.
4. Ada kesalahan error prefill dari Kemdikbud. Hal seperti ini, wajib dilaporkan ke Kemdikbud bisa via email ( infopendataan.dikdas@gmail.com, sekretariat.dikdas@gmail.com, koderegistrasi@gmail.com pendataandikdas@gmail.com) maupun kontak FB Yusuf Rokhmat.
Sekilas Info : http://facebook.com/pages/Operator-Sekolah/1401176013457077

0 komentar

Post a Comment