Cara Cepat Mengerjakan PMP Versi 2018.05 Dengan Aplikasi Faster

Cara Cepat Mengerjakan PMP Versi 2018.05 Dengan Aplikasi Faster - Sahabat Operator Sekolah dimana saja berada Kali ini admin akan berbagi sedikit cara cepat mengerjakan aplikasi PMP Versi 2018.05, sahabat operator semua pastinya sudah pada tau bahwa aplikasi PMP sudah resmi dirilis, akan tetapi untuk operator sekolah hal ini merupakan hal yang sangat melelahkan, bagaimana tidak walaupun PMP bukan tanggungjawab penuh operator akan tetapi operator-lah yang berperan penuh dalam program pemetaan PMP, dikarenakan admin adalah operator sekolah juga maka kali ini  akan share sedikit cara cepat mengerjakan PMP dengan menggunakan aplikasi faster PMP 2018 yang telah suport dengan aplikasi pemetaan PMP 2018.05, sebelum mendownload faster PMP 2018 silahkan simak penjelasan berikut ini.
Cara Cepat Mengerjakan PMP Versi 2018.05 Dengan Aplikasi Faster

Cara Cepat mengisi Kusioner PMP 2018.0.4 dengan Aplikasi Faster PMP 2018. Ada hal yang perlu diamati secara bersama-sama sebelum memakai aplikasi tersebut; Kalau pengisian kusioner pemetaan PMP adalah tanggung jawab semua komponen sekolah yang mencakup ; Kepala sekolah, PTK, Komite, Pengawas sekolah, Peserta didik. jadi sebaiknya setelah sahabat operator melakukan generate, pihak sekolah lakukan perubahan sesuai dengan keadaan sekolah lewat account masing-masing lalu konfirmasi.

Aplikasi Faster PMP 2018 adalah software pihak ke-3 di luar kewenangan program Dapodik yang sifatnya membantu pekerjaan jadi cepat serta mudah bila terjadi trobel tanggung jawab ada kepada pihak pengguna. Isian kuisioner dari aplikasi faster PMP 2018 dengan default yaitu random tetapi dapat dirubah sesuai dengan keperluan sekolah masing-masing. Bila kewenangan pengisian diserahkan semuanya pada operator silahkan pakai dengan bijak.

Aplikasi Faster PMP 2018 saya peroleh dari komunitas operator dapodikdasmen adalah aplikasi pihak ke-3 di luar kewenangan dapodikdasmen yang di kembangkan untuk membantu pekerjaan operator dan pihak sekolah dalam pengisian kuisioner pemetaan PMP dengan cepat serta gampang. Sebelumnya bisa memakai aplikasi Faster PMP 2018 mesti telah lebih dahulu terinstall aplikasi Pemetaan PMP 2018.0.4 dan telah tersambung dengan dapodik. Dan dalam system Windows mesti telah terinstall driver psqlodbc serta Net Frame-work 4.0. Yakinkan baca lebih dahulu Panduan Singkat Pemakaian FasterPMP 2018.

Cara menggunakan Faster PMP 2018 

Cara instalasi : 
  1. Install driver psqlodbc (cukup dilakukan satu kali saja) bisa di Download DISINI
  2. Install Faster PMP 2018 bisa di Download DISINI
  3. Check Net Frame-work 4.0 lewat cara tekan tombol Win+R tulis %WINDIR%Microsoft. Net Framework  bisa di Download DISINI
  4. Selanjutnya check adakah folder v4.0.30319? Bila belum ada jadi perlu install net frame-work 4. 
Cara-Cara penggunaan faster PMP 2018 : 

  1. Sesudah berhasil buka aplikasi PMP maka yang perlu dikerjakan mempersiapkan account pengguna lewat Manajemen Pemakai (Salin Peserta Didik, Salin PTK, Tambah Pengawas serta Tambah Komite Sekolah). 
  2. Bila telah komplit semua responden ditambahkan pada aplikasi PMP maka tinggal buka aplikasi FasterPMP 2018, serta tentukan type respoden dan repsondennya kemudian tinggal click Sistem. Ulangilah hingga jumlah yang dikehendaki.
Nah itulah yang admin bagikan tentang cara cepat mengerjakan aplikasi PMP versi 2018.05 menggunakan aplikasi Faster PMP 2018, semoga bermanfaat untuk kita semua.

0 komentar

Post a Comment